Monday 8th of July 2024
×

Nonton Series Born in Synanon (2023) Full Movie Subtitle Indonesia, Sebuah Tempat Rehab Berubah Jadi Aliran Sesat Mengincar Anak-anak

Nonton Series Born in Synanon (2023) Full Movie Subtitle Indonesia, Sebuah Tempat Rehab Berubah Jadi Aliran Sesat Mengincar Anak-anak

--

FILM - Born in Synanon adalah serial dokumenter empat bagian yang disutradarai oleh Geeta Gandbhir dan dirilis pada 12 Desember 2023 di Paramount+. Serial ini menceritakan kisah Cassidy Arkin, seorang wanita yang dibesarkan di Synanon, sebuah komunitas eksperimental yang berubah menjadi kultus.

Synanon didirikan pada tahun 1958 oleh Charles Dederich, seorang mantan pecandu alkohol dan narkoba. Dederich mengklaim bahwa Synanon dapat membantu orang-orang yang kecanduan untuk pulih, dan komunitas ini berkembang pesat pada tahun-tahun awal keberadaannya.

Arkin lahir di Synanon pada tahun 1968. Dia menghabiskan masa kecilnya di komunitas tersebut, dan dia menjadi sangat dekat dengan Dederich. Namun, seiring waktu, Arkin mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan Synanon.

Baca juga: Nonton Series Se Eu Fosse Luísa Sonza Full Episode Subtitle Indonesia, Kualitas HD 1080p Klik Disini!

Baca juga: Nonton Drama The Boyfriends I Used to Love (2023) Full Eps 1-12 Sub Indo, Ketika Lupa Confess ke Crush Sendiri Saat Sekolah

Baca juga: Nonton Series The Artful Dodger (2023) Full Episode Subtitle Indonesia, Tayang Secara Resmi di HULU dan Disney+!

Synanon memiliki aturan yang ketat, dan anggotanya dipaksa untuk mengikuti perintah Dederich. Dederich juga menggunakan kekerasan dan intimidasi untuk mengendalikan anggotanya.

Seperti kebanyakan aliran sesat, Synanon mencatat dirinya secara obsesif. Kita melihat banyak sekali rekaman arsip “The Game,” versi terapi serangan kelompok tersebut, di mana para anggotanya berteriak dan mengutuk satu sama lain untuk mencari kejujuran tanpa rasa takut (sebuah aktivitas yang menjadi jauh lebih gelap ketika anak-anak yang tidak mengetahui apa pun lebih baik dibuat untuk mengambil bagian).

Sumber:

UPDATE TERBARU