Friday 5th of July 2024
×

Kemendikbudristek Luncurkan Film Restorasi Dr. Samsi 1952, Sinopsis: Kisah Perjalanan Hidup Dokter Samsi

Kemendikbudristek Luncurkan Film Restorasi Dr. Samsi 1952, Sinopsis: Kisah Perjalanan Hidup Dokter Samsi

--

FILM - Film Dr. Samsi merupakan salah satu film klasik Indonesia yang dirilis pada tahun 1952. Film ini disutradarai oleh Ratna Asmara, yang merupakan sutradara perempuan pertama di Indonesia.

Film Dr. Samsi telah berhasil direstorasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Proses restorasi dilakukan oleh Sinematek Indonesia dan melibatkan para ahli dari berbagai bidang, termasuk film dan sejarah.

Restorasi film Dr. Samsi merupakan upaya untuk melestarikan film-film klasik Indonesia. Film ini merupakan salah satu karya penting dalam sejarah perfilman Indonesia dan memiliki nilai-nilai moral yang masih relevan hingga saat ini.

Baca juga: Sinopsis Love Like a K-Drama (2023), Acara Dating Show Kolaborasi Aktor dan Aktris Jepang-Korea yang Tayang di Netflix

Baca juga: Sinopsis Film Rebel Moon - Part One: A Child of Fire, Kisah Aksi Luar Angkasa Epik dari Zack Snyder Seru Abis!

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama pada masanya, seperti Ratna Asmara, Djamaluddin Malik, dan Roekiah. Film ini menjadi salah satu film Indonesia terlaris pada masanya. Film ini merupakan film Indonesia pertama yang ditayangkan di Festival Film Internasional Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955.

Sinopsis Film Dr. Samsi

Film Dr. Samsi menceritakan kisah seorang dokter bernama Samsi yang menikah dengan seorang perempuan bernama Siti. Samsi memiliki anak laki-laki bernama Sugiat, yang sebenarnya adalah anak hasil hubungan gelapnya dengan perempuan bernama Sukaesih.

Baca juga: Link Nonton Film Rebel Moon - Part One: A Child of Fire Full Movie Sub Indo, Kualitas HD Tayang di Netflix!

Baca juga: Sinopsis Film Anyone But You (2023), Komedi Romantis Dibintangi Sydney Sweeney dan Glen Powell


Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.