Friday 5th of July 2024
×

Sinopsis Film Night Bus (2017), Meski Sepi Penonton Namun Sanggup Menang Film Terbaik FFI 2017

Sinopsis Film Night Bus (2017), Meski Sepi Penonton Namun Sanggup Menang Film Terbaik FFI 2017

--

FILM.ASCOMAXX – Film Night Bus sudah dirilis pada April 2017 lalu. Pemenang nominasi film terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 ini, disutradarai oleh Emil Heradi dan diproduseri Teuku Rifnu Wikana dan Darius Sinathrya. Teuku Rifnu Wikana, produser sekaligus aktor dalam film ini mengatakan kisah mencekam perjalanan bus tersebut ialah kisah nyata dirinya.

Pria asal Susoh, Aceh Barat Daya, Aceh ini mengaku mengalaminya pada tahun 2001 saat konflik terjadi di Aceh. Ia berangkat dari Medan, Sumatera Utara menuju Aceh. Lalu bagaimana sinopsis lengkap dari film yang satu ini?


Baca juga: Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature (2023), Kisah Misteri Detektif yang Berkatar di Tahun 1945

Baca juga: Link Nonton Love Me, Love My Voice (2023) Full Episode 1-33 Sub Indo GRATIS, Penggemar yang Menjalin Kasih dengan Idolanya

Night Bus dinobatkan sebagai Film Terbaik versi Festival Film Indonesia. Pengumumannya dibacakan di  Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

Darius Sinathrya selaku produser Night Bus mengaku tak menyangka bisa meraih Piala Citra untuk kali pertama. Film ini menyingkirkan empat pesaingnya yakni Cek Toko Sebelah, Kartini, Posesif dan Pengabdi Setan.

“Kami semua enggak nyangka bisa meraih (penilaian) sebagai film terbaik. Buat kami (inui) sebuah hal yang besar,” kata Darius

Baca juga: Nagi Mulai Resah! Spoiler Drama Wonderhatch: Soratobu Ryu no Shima 2023 Episode 2 Sub Indo, Suara Aneh Mulai Terdengar

Selain kategori film terbaik, ajang penghargaan yang telah ditaja sejak tahun 1955 itu juga memberikan apresiasi kepada 21 kategori lainnya antara lain sutradara terbaik, penulis skenario asli terbaik, pemeran utama pria terbaik, pemeran utama wanita terbaik, film pendek terbaik.

Sumber:

UPDATE TERBARU