Monday 8th of July 2024
×

Viral Tiktok! Nonton Film Stay Away From Me Sub Indo, Film Malaysia yang Kontroversial Karena Bergenre Boys Love (BL)

Viral Tiktok! Nonton Film Stay Away From Me Sub Indo, Film Malaysia yang Kontroversial Karena Bergenre Boys Love (BL)

--

FILM.ASCOMAXX – Pernah terpikirkan tidak jika ada film Malaysia yang mengandung unsur Boys Love? yang mana kini viral di tiktok sebuah cuplikan yang memperlihatkan video 2 sepasang pemuda yang melakukan adegan bak pasangan di sebuah kantor.

Perlu diketahui jika Badan sensor film Malaysia selama ini selalu membuat aturan ketat mengenai film berbau seks yang provokatif. Pada 2009 lalu, badan sensor melarang penayangan film komedi Inggris Sacha Baron Cohen's "Bruno," karena film tersebut mempromosikan homoseksual.


Baca juga: Nonton Film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film (2023) Full Movie, Komedi Romansa Hitam Putih Antara Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023), Sajikan Kisah Percintaan Tak Biasa dengan Efek Monokrom

Baca juga: Sinopsis Film Agak Laen (2024) Karya Ernest Prakasa, Aksi Kocak 4 Podcaster yang Kupas Misteri Rumah Hantu

Tapi publik meminta kepada badan sensor untuk lebih mentolerir tema yang lebih dewasa. Kini badan sensor mengatakan bahwa film penggambaran homoseksualitas seperti "Stay Away From" tidak lagi dilarang, selama sebagai gay bukanlah hal yang direstui.

"Jika film tersebut mencoba untuk mengglamorkan gaya hidup pria gay, itu akan menjadi di luar standar kami. Tapi karakter di film tersebut menyesal di akhir cerita. Kami bisa katakan itu merupakan satu jalur dari standar kami," ujar Kepala Sensor Mohammad Hussain Shafie.

Namun, ada adegan yang menangkap realita bahwa menjadi seorang gay di sebuah negara yang menegaskan bahwa homoseksual dilarang. Walaupun tuntutan jarang terjadi, bagi yang melakukan sodomi akan dikenakan kurungan penjara selama 20 tahun.

Sumber:

UPDATE TERBARU